Entri Populer

Minggu, 15 April 2012

Romantis "Gembok Cinta" di N Seoul Tower


Jakarta - Jika Anda berlibur ke Seoul, Korea Selatan, sempatkanlah datang ke tempat ini, N Seoul Tower di kawasan Namsan Park. Suasana yang tenang, pepohonan rindang, udara bersih, serta pemandangan kota Seoul dari ketinggian dapat menyejukkan hati Anda.

Selain N Seoul Tower, ada satu lagi daya pikat dari menara yang sangat tinggi ini, yaitu Gembok Cinta. Apa sih gembok cinta itu? Kok pakai gembok segala?

Mungkin seperti itulah pertanyaan-pertanyaan orang saat mendengar kata gembok cinta. Gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambang cinta sepasang kekasih.

Menurut Korea Times, tradisi memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti di sana yang mengikat janji di tempat ini dengan cara memasang gembok dan kuncinya langsung dilempar jauh dari atas menara. Kejadian ini pernah ditayangkan dalam acara 'We Got Married', sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama love lock atau gembok cinta. so sweeet! Tradisi ini juga diabadikan di film Thailand, 'Hello Stranger'.

Konon katanya jika sudah memasang gembok dengan nama pasangan kita, maka pasangan tersebut akan awet untuk selamanya. Saya sarankan sih kalau ke sini jika sudah bersuami-istri, karena kalau masih pacaran bisa jadi ketika putus, maka gembok itu pun juga harus dibuka, hahaha…

Saat melihatnya langsung, ternyata ada banyak sekali gembok cinta di tempat ini. Jenis gemboknya pun bermacam-macam. Ada yang besar, kecil, gambar hati, borgol, dengan berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan cita-cita. Ada juga yang bahkan sampai menggunakan rantai sepeda. Mungkin biar lebih awet kali ya?

Selain menulis nama, kebanyakan pasangan menuliskan keinginan-keinginan mereka. Sayang, kebanyakan ditulis dalam bahasa Korea, sehingga saya tidak mengerti apa arti tulisan di gembok itu. Hanya beberapa yang ditulis dalam bahasa Inggris yang bisa dimengerti.

Untuk yang tertarik memasang gembok cinta, toko souvenir di tempat ini sudah menyediakannya. Dua pasang gembok dijual dengan harga 8 ribu Won (Rp 64 ribu). Selain membeli, Anda juga bisa mempersiapkannya sendiri dari Jakarta, sehingga bisa lebih irit.

Bagaimana, tertarik datang ke 'Gembok Cinta'?








Tidak ada komentar:

Posting Komentar