Entri Populer

Kamis, 14 Juni 2012

Menyusuri Museum dan SPA Dibawah Laut


Jika Anda benar-benar ingin menyingkir dari keramaian kota dan segala aktivitasnya, "dunia luar" adalah tempat yang tepat. Anda mungkin bisa menemukannya di bawah laut.
Alam lain yang memiliki suasana sangat berbeda dan tentu saja menakjubkan. Beberapa tempat ini menawarkan wisata bawah laut yang menyenangkan. Apa yang dulu dipikirkan para pekerja seni dan arsitek saat membuat tempat indah ini.
Bukan hanya sekadar menyelam selama beberapa jam untuk menikmati keindahan karang atau ikan seperti biasanya. Tapi, Anda akan mendapatkan bonus melihat museum patung di bawah air. Atau tidur bersama ikan, dan spa dengan dikelilingi ikan.

- Lime Spa, Huvafen Fushi, Maladives
Tempat spa mewah ini menawarkan perawatan massage yang menjadi andalan mereka. Selain itu, perawatan-perawatan untuk mempercantik wanita, lulur, manicure, dan aromaterapi.
Jika biasanya kita memandangi ikan yang berada di dalam akuarium, sekarang justru terbalik. Anda yang menempati akuarium kaca ini. Saat berbaring menikmati pijatan, Anda akan ditemani ikan pari manta yang berenang mendekati dinding kaca tebal.
Bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan tentunya juga berbasis mineral laut yang sudah teruji mempercantik kulit. Untuk menginap di sini, Anda harus mengeluarkan US$1.000-9.600 per malam.
- Museo de Arte Subacuatico, Semenanjung Yucatan, Meksiko
Ada-ada saja ide spektakuler para pekerja seni, membuat karya yang tidak biasa dengan menempatkan patung-patung hasil pahatan di dalam laut. Anda bisa menemukannya di Mesiko, tempat Museo de Arte Subacuatico berada.
Museum bawah laut Meksiko
Museum tanpa dinding ini dirancang oleh Jason deCaires Taylor hanya untuk mengapresiasikan seni. Tapi, ternyata justru banyak mendapat sambutan dari para pecandu terumbu karang. Seperti dikutip CNN, sebanyak kurang lebih 750.000 orang mengunjunginya dalam setahun.
Seperti sebuah galeri seni, terdapat 400 kumpulan patung yang juga berfungsi sebagai terumbu buatan.

- Ithaa Undersea Restaurant,  Maldives
Di dalam laut sambil menikmati hidangan, bisa! Itha Undersea Restaurant, mewujudkan mimpi Anda. Tempat makan ini dibangun untuk melengkapi fasilitas wisatanya.
Ithaa Undersea Restaurant,  Maldives
Bangunannya seperti restoran pada umumnya, hanya saja ini dipindahkan ke dalam laut. Kurang lebih lima meter di bawah permukaan air laut. Semua dindingnya terbuat dari kaca, sehingga mendekatkan Anda pada ratusan spesies laut yang menghuni alam ini.
Untuk menikmati makan malam di sini seharga US$ 320, rasanya seimbang dengan keindahan dan pengalaman yang didapatkan. Ada juga yang menyewanya sebagai tempat resepsi pernikahan. Tentu saja harga menunya pun berbeda. (art)
Situs : http://life.viva.co.id/news/read/325090-menyusuri-museum-dan-spa--bawah-laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar