Entri Populer

Senin, 07 Mei 2012

Kuatir Membuat Cepat Tua




Wanita cemas (doc Corbis)
Kekuatiran tidak hanya membungkukkan orang lalu cepat menjadi tua, melainkan kekuatiran pun dapat membunuh orang. DR. Alexix Caroll mengatakan begini : “Businessman who don’t know to fight worry die young” yang artinya : Para pengusaha yang tidak tahu mengalahkan kekuatiran, mati muda”.

 Sedangkan DR. Edward Podolsky dalam bukunya “Stop worrying and get well”, mengatakan bahwa berbagai penyakit seperti : penyakit jantung, darah tinggi, reumatik, bisul, pilek, kelenjar gondok, radang sendi, sakit kepala berat (migran), maag dan buta sering disebabkan oleh kekuatiran.

Menyadari bahwa kekuatiran bukan saja membuat kita cepat tua, tetapi dapat membunuh kita, maka penting untuk menjaga hati dan pikiran kita karena dari situlah bersumber segala sesuatu. Apa yang ada dalam hati itulah yang menentukan kesehatan dan hidup. Panca indra harus dijaga karena merupakan jendela ke dalam hati kita.

Apa yang kita lihat menentukan apa yang ada didalam hati kita. Karena hati begitu menentukan, maka kita harus menjaganya dengan kewaspadaan yang tinggi, “You are what you think”, “ Apa yang anda pikirkan, demikianlah anda”, adalah ungkapan yang harus dihayati secara mendalam. Mengapa……………….? Karena pikiran kita juga menentukan hidup kita.

Menurut Dr. Frank Minirth dalam bukunya “You Can”, mengatakan bahwa ada begitu banyak penyakit yang tidak lagi dapat diobati secara medis. Namun dapat diobati dengan jalan sering tertawa, olahraga dan percaya kepada Tuhan. Itu berarti jika hati dan pikiran kita dipenuhi ketakutan dan kekuatiran, maka tubuh kita akan menderita.

Tetapi sebaliknya jika hati dan pikiran kita senang, maka kita akan sehat dan berumur panjang. Jangan biarkan pikiran kita kosong , karena apabila pikiran kita kosong, maka dapat dipenuhi dengan hal-hal yang jahat. Penuhilah pikiran dan hati kita dengan hal-hal positif dan hal-hal yang mendatangkan kebaikan, maka tidak akan ada tempat untuk rasa kekuatiran dalam hidup kita.

Kita harus sadar bahwa kuatir itu dosa , sama dengan mencuri dan dosa lainnya. Karena kuatir adalah sikap hati yang meragukan Allah dan kuasaNya. Kuatir itu dosa karena dapat membunuh dengan berbagai penyakit yang disebabkan oleh kekuatiran itu sendiri.

“Janganlah menganggap kuatir itu hal yang biasa. Ia pembunuh. Hentikan langkahnya, sebelum ia menghentikan langkah kita.

"Jangan takut. Setidaknya 95 persen hal yang kita takuti tidak pernah terjadi. Percaya pada Tuhan atas 5 persen lainnya.

http://ureport.vivanews.com/news/read/311368-khawatir-membuat-cepat-tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar