Entri Populer

Jumat, 06 Juli 2012

3 Tempat Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan mulai dilirik masyarakat Indonesia sebagai destinasi wisata. Ternyata, ada beberapa tempat wisata andalan Korsel di tahun 2012 yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran?

Tempat seru untuk dikunjungi di Korsel tidak selalu Seoul. Negeri asal Super Junior ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, yang diandalkan dalam pariwisata Korsel 2012.

Berikut adalah 3 tempat wisata andalan Korsel tahun 2012, versi Korea Tourism Organization (KTO), saat diwawancarai detikTravel, Kamis (26/4/2012):


1. Pulau Jeju

"Tempat pertama yang masih dijadikan objek wisata favorit tentu saja Jeju," kata Marketing Manager KTO, Dwi Hapsari Mintorahardjo kepada detikTravel, di Oakwood Restaurant and Bar Jl Lingkar Mega Kuningan E No 1, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Jeju adalah pulau terbesar di Korsel, letaknya di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju memang sangat menarik wisatawan karena dilimpahi keindahan alam. Tidak hanya itu, Jeju juga dikenal sebagai pulau romantis, karena banyak pasangan pengantin baru yang memiliki tempat ini sebagai tempat bulan madu.

Saat berkunjung ke Jeju, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dari Seongsan Ilchulbong, gunung berapi di Korsel. Setelah melihat indahnya sunrise, nikmati duduk-duduk santai di Mokseokwon atau taman yang berisi tumpukan batu unik. Cantik sekali! Untuk Anda pecinta wisata air, Jeju juga memiliki banyak air tejun indah, serta tak ketinggalan Loveland yang menyajikan taman dengan patung-patung indahnya.




2. Gyeongju


Tempat kedua yang dijadikan lokasi wisata andalan Korsel tahun 2012 adalah Gyeongju. Gyeongju adalah kota yang berada di pesisir pantai, Provinsi Gyeongsang Utara. Saat ini Gyeongju menjadi salah satu tujuan wisata di Korsel, terutama wisata belanja.

"Di sana kita punya banyak premium outlet yang menjual barang-barang dengan merk terkenal, dan harganyanya pun murah," kata Dwi.

Jika datang ke Gyeongju, wisatawan bisa menemukan 140-190 outlet dengan barang bermerk. Asyiknya lagi, barang tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah. Kebanyakan barang tersebut dikenai diskon 40-60%. Wuiih!

3. Busan




Tempat ketiga yang juga dijadikan destinasi wisata favorit para pelancong saat berada di Korsel adalah Busan. Busan adalah sebuah kota pelabuhan dan metropolitan di tenggara Korsel.

"Busan saat ini juga dikembangkan sebagai salah satu destinasi untuk wisata," ucap Dwi.

Ada beberapa tempat wisata yang ditonjolkan Busan, yaitu Taejongdae, Taman Yongdusan dan Pasar Jagalchi. Taejongdae adalah kawasan berbatu karang yang asyik untuk dijadikan tempat menikmati laut Korsel.

Tempat lain yang tak kalah asyik adalah Taman Yongdusan. Di sana ada Menara Busan setinggi 120 meter. Dari atas menara, Anda bisa menikmati pemandangan indah Kota Busan.

Nah, untuk Anda pecinta wisata kuliner, bisa datang ke Pasar Jagalchi yang menjadi pasar ikan terbesar di Korsel. Wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan laut di sana. Yummy!



Situs : www.detiktravel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar