Entri Populer

Selasa, 24 April 2012

Komisi III Dukung Pelatihan Kerajinan Bagi Penghuni Lapas


24-Apr-2012


Tim Kunker Komisi III DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR AzisSyamsuddin melakukan peninjauan ke Lapas Kelas I Bandar Lampungdan melihatberbagai kegiatan pembuatan kerajinan tangan yang dilakukan oleh para narapidanasebagai bentuk pembinaan  kepada penghuni LapasBerbagai kerajinan berhasil dibuatapik oleh para narapidanaseperti rak lemarikursi yang dibuat dari bahan karet,menjahit hingga menyulam
Melihat hal tersebut, Azis mengatakan, Pemerintah Provinsi dan kepala daerah dapat melibatkan perusahaan-perusahaan besar dalam bentuk kerja sama yang dapat dijadikan modal bagi warga binaan dalam membuat kerajinan. Hasilnya dapat diberikan sebagai bantuan bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan, sehingga dapat bermanfaat bagi warga binaan dan masyarakat.
"Perlu melibatkan CSR perusahaan-perusahaan di Lampung untuk bisa dibentuk kerjasama dengan Lapas Provinsi atau Kabupaten/Kota, sebagaimana diketahui banyak wargabinaan yang bisa membuat berbagai kerajinan untuk dibudidayakan dan hasilnya dapatbisa diberikan kepada sekolah-sekolah yang memerlukan" ujar Azis Syamsuddin dalampertemuan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung.
Selain mengunjungi Lapas Kelas I Bandar Lampungtim juga mengunjungi kantor Imigrasi Kota Lampung untuk melihat pelaksanaan administrasi keimigrasian di ProvinsiLampung. (Anggi-TVP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar